Banjarmasin Borong Medali Cabor Kempo di Hari Pertama Porprov XI HSS

    WARTABANJAR.COM, KANDANGAN – Kontingen Shorinji Kempo kota Banjarmasin mendominasi hari pertama gelaran Porprov XI Kalimantan Selatan 2022 di Hulu Sungai Selatan.

    Dari empat nomor yang dipertandingkan di Aula SMKN 1 Kandangan pada Senin (7/11/22), Kenshi-kenshi Banjarmasin sukses mendulang tiga medali emas dan satu perunggu.

    Gelontoran medali emas dibuka oleh penampilan apik Khairullah dan Putri Damai Mirnanti, yang turun di Nomor Pertandingan Embu berpasangan Campuran Kyu Kenshi. Disusul pasangan Rizky Kurnia Nugraha & Muhammad Rafiq Nurfalah, yang menunjukkan performa meyakinkan di Nomor Embu berpasangan Putera Kyu Kenshi.

    Medali emas ketiga dipersembahkan oleh pasangan Syintia Herawati Putri dan Sovi Herlina Putri di nomor Embu berpasangan Puteri Kyu Kenshi.

    Sedangkan medali perak dihasilkan lewat kerja keras M Rafiq Nurfalah, M Vareel Subhan H, Sovi Herlina Putri, dan Syintia Herawati Putri di nomor Embu Berpasangan Campuran Kyu Kenshi.

    Salah satu peraih medali emas, Putri Damai Mirnanti mengaku bersyukur dengan raihan ini. Jebolan Dojo Poliban itu berharap bisa mengulang kesuksesan meraih medali emas, saat turun di nomor Randori Puteri 60 kg pada Selasa (8/11).

    “Alhamdulillah sudah sampai di semifinal. Mudah-mudahan nanti bisa tampil maksimal dan kembali mempersembahkan emas untuk kota Banjarmasin,” ucapnya.

    Sementara itu, Sekretaris Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Banjarmasin, Drs Sarman Ahmad menyebut keberhasilan ini menunjukkan bahwa pembinaan olahraga Shorinji Kempo di kota Banjarmasin berjalan sangat baik.

    Baca Juga :   221,5 Gram Sabu Diblender BNNP Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI