Dispora Kalsel Minta Kejelasan Status Tim Pengarah Porprov

    WARTABANJAR.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) merespon sikap Tim pengarah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2022 utusan KONI Kalsel, yang memutuskan untuk me-nonaktifkan diri beberapa hari jelang bergulirnya ajang multievent olahraga terbesar di Banua tersebut.

    Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menyesalkan keputusan itu. Menurutnya, sebagai induk organisasi olahraga, KONI merupakan lembaga yang mandiri dan profesional sesuai dengan undang-undang.

    “Mandiri artinya, sebagai lembaga KONI punya anggaran. Dan kita sudah memberikan hibah kepada KONI. Kemudian menyangkut profesional, apapun permasalahan bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik kepada semua pihak, serta menjunjung asas profesionalitas dalam setiap kinerja,” tuturnya saat meninjau kegiatan Porprov di Kandangan, Sabtu (5/11/22).

    Fitri menyebut tim pengarah tidak semestinya meninggalkan panitia penyelenggara Porprov, dan membiarkan panitia berjuang sendiri tanpa pendampingan dari KONI Kalsel sebagaimana amanah undang-undang keolahragaan.

    Menurutnya, persoalan ini hanyalah kesalah-fahaman, lantaran minimnya komunikasi. Oleh sebab itu, dirinya berharap Tim Pengarah Porprov tetap fokus dan menjalankan tugasnya. Jika tetap bersikeras, Fitri menyarankan agar mereka segera membuat surat resmi pengunduran diri.

    “Kalau tetap merasa keberatan, silahkan buat surat resmi pengunduran diri. Agar kawan-kawan yang lain bisa bertugas secara maksimal. Dan kita akan tetap bertindak profesional,” tambahnya.

    Baca Juga :   Perundungan di Siring Kemuning, DP3AMP2KB Banjarbaru Dampingi Adik Korban

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI