Dinsos Kalsel Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Jalan Sultan Adam Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel memberikan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang terjadi pada Senin (1/11) dini hari di Jalan Sultan Adam, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin.

    Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi menyebutkan, kebakaran tersebut menghanguskan satu buah rumah yang juga merupakan toko sendal dan sepatu.

    “Kejadian terjadi pada Senin dini hari dan sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, kita langsung bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran,” kata Achmadi, Banjarmasin, Rabu (2/11/2022).

    Rumah yang terbakar tersebut, dijelaskan Achmadi, juga menyebabkan seorang penghuni ditemukan TMD, diduga tak sempat menyelamatkan diri.

    “Menghanguskan satu buah rumah yang terbakar sekitar 90 persen. Satu orang meninggal dunia karena terbakar. Korban menderita penyakit stroke,” ucap Achmadi.

    Untuk itu pihaknya pun memberikan bantuan tanggap darurat berupa makanan anak, family kit, food ware, peralatan dapur keluarga, selimut, kasur, matras, tenda gulung, sandang dewasa, makanan siap saji, kids ware, lauk pauk siap saji, gula, mi instan, teh, sarden, dan kopi kepada ahli waris.

    “Hingga saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib, namun dari laporan kawan-kawan di lapangan mencurigai sumber api berawal dari belakang rumah korban,” ujar Achmadi.

    Achmadi pun berpesan, agar masyarakat tetap waspada akan bahaya kebakaran dan mengimbau untuk tidak meninggalkan rumah atau tidur dalam keadaan kompor menyala serta waspada akan korsleting listrik. (Aqu/MCkalsel)

    Baca Juga :   Maling Ban dan Radio Mobil Diamankan Unit Reskrim Polsek Satui

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI