Senjata FN Dibawa Wanita Bercadar Penerobos Istana Milik Purnawirawan TNI

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian mengungkap kepemilikan senjata api jenis FN yang dibawa Siti Elina (24), wanita penerobos Istana pada Selasa (25/10/2022).

    “Senjata ini baru sehari sebelumnya diambil yang bersangkutan secara diam-diam yang ternyata milik pamannya,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers, Rabu (26/10/2022).

    Hengki menuturkan senjata itu dibawa saat hendak menerobos Istana Negara.

    Kemudian, pihak kepolisian mengamankan Siti serta menyita senjata yang ia bawa.

    Paman Siti Elin diketahui adalah mantan anggota TNI.

    Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pelaku bernama Siti Elina (24) itu mengaku mengambil diam-diam senjata tersebut dari kediaman pamannya.

    “Hasil pemeriksaan kami, senjata api ini baru sehari sebelumnya diambil oleh yang bersangkutan secara diam-diam. Ternyata ini milik pamannya, kemudian dibawa ke Istana, dari sini lah kami sita,” ujar Hengki, Rabu (26/10).

    Kepala Bagian Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengungkapkan bahwa paman Siti Elina selaku pemilik senjata api tersebut merupakan seorang pensiunan TNI.

    “Pamannya iya TNI, pensiunan,” tegas Aswin kepada wartawan.

    Namun, Aswin tidak menjelaskan secara terperinci identitas paman dari Siti Elina maupun asal satuan TNI pada saat masih bertugas. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Waspada Kabar Hoaks Ida Dayak Buka Praktek di Palangka Raya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI