Kapolri Tegaskan Anggota Hindari Pakai Mobil Mewah dan Moge

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajaran kepolisian menghindari penggunaan mobil mewah dan motor gede (moge).

    Arahan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar setiap anggota kepolisian maupun keluarga tidak menampilkan gaya hidup mewah.

    “Terkait dengan gaya hidup mewah Pak Presiden juga sudah betul-betul memberikan penjelasan secara gamblang. Saya kira masalah kebiasaan-kebiasaan, menggunakan mobil-mobil bagus, motor gede, situasinya lagi tidak baik,” kataKapolri dalam tayangan video yang dilihat di akun Instagram @ListyoSigitPrabowo, Senin (24/10/2022).

    Listyo tak mengingkari beberapa anggota polisi memang memiliki latar belakang keluarga yang berada.

    Namun untuk situasi saat ini tidak mendukung untuk memamerkan gaya hidup yang mewah.

    “Saya tahu mungkin keluarga rekan-rekan juga berangkat dari orang berada tapi saat ini bukan waktunya untuk untuk dipamer-pamerkan,” ujar Kapolri.

    Dengan tidak memamerkan gaya hidup hedon, Kapolri menyebut, setiap personel kepolisian harus mampu menampilkan kehidupan sederhana baik dalam bertugas maupun menjalani kehidupan sehari-harinya.

    Kapolripun menyatakan, Polri sudah menerbitkan surat telegram soal larangan menampilkan gaya hidup mewah. Sigit pun menyampaikan, seluruh jajaran kepolisian harus peka dengan situasi sekitar yang ada.

    “Dalam hubungan Forkopimda sesuaikan saja dengan yang lain. Misalkan, bupati pakai Innova ya jangan kita pakai mobil yang lebih baik dari itu. Samakan saja. Apalagi pada saat melaksanakan dinas disesuaikan. Kapolres seperti apa, Kapolda seperti apa, Kapolsek seperti apa, sehingga kemudian kita tidak terlihat mencolok karena berbeda dan itu dianggap menjadi hal-hal yang kemudian dianggap itu hedonis,” papar Sigit.

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI