Pemotor Nekat Lintasi Jalan Km 171 Satui Barat, Motor Terjebak Lumpur Terpaksa Didorong

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Meski jalan berlumpur dan sulit dilewati, belum lagi di salah satu sisinya menganga lubang besar besar longsor, hal itu tidak membuat pemotor takut melintas di Jalan A Yani Km 171 Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, yang longsor.

    Dari video yang dibagikan akun @habarbanuakalsel, terlihat sejumlah pemotor berusaha melintasi Jalan Km 171.

    Padahal, kondisi jalan penuh lumpur sehingga motor tidak bisa ditunggangi. Pemotor pun terpaksa mendorong motornya.

    Jalan Km 171 sendiri sudah ditutup total, terutama untuk kendaraan roda empat.

    Tak jarang, aparat keamanan seperti TNI dan Polri yang berada di lokasi, turun tangan mendorong motor warga yang terjebak di kubangan lumpur.

    Sebagaimana diketahui, Jalan A Yani Km 171 Satui Barat sudah ditutup total terutama dari kendaraan roda empat.

    Pemkab Tanah Bumbu dan pihak terkait telah mengarahkan kendaraan roda empat atau lebih untuk menggunakan jalur alternatif.

    Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, melakukan peninjauan langsung pada Jalan Alternatif di Desa Satui Barat, Minggu (16/10/2022).

    Pasalnya kembali terjadi longsor susulan di Jalan KM 171 Satui Desa Satui Barat, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga Jalan Nasional tersebut kini ditutup total. Sedangkan para pengendara dialihkan ke jalan alternatif.

    Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili oleh Sekda Ambo Sakka turun ke jalan memantau keadaan jalan didampingi, oleh Kadis PUPR, Kasatpol PP, Kepala BPBD dan Camat Satui.

    Baca Juga :   Diduga Tenggelam, Nelayan di Desa Juku Eja Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Pagatan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI