Presiden Jokowi ke Pura Mangkunegaran, Dikabarkan untuk Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono? ini Kata Gibran Rakabuming

    WARTABANJAR.COM, SOLO- Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan segera menikahi kekasihnya, Erina Gudono.

    Menjelang pernikahan itu, Presiden Joko Widodo menemui Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (16/10/2022).

    Menurut kabar yang beredar, kedatangan Presiden Jokowi ke Pura Mangkunegaran ini adalah dalam rangka pernikahan anak bungsunya tersebut.

    Saat berkunjung ke Pura Mangkunegaran, Presiden Jokowi berbincang dengan KGPA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo sambil berjalan kaki bersama para menteri di sekitar Pendapa Ageng Mangkunegaran.

    Pendapa tersebut merupakan tempat keluarga Mangkunegaran menggelar upacara adat maupun pesta yang dihadiri banyak orang.

    Selama di sana, Jokowi berbincang dengan Mangkunegara sekitar 30 menit.

    Dalam kunjungannya, Jokowi ditemani Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno, dan Komisaris Telkomsel, Wishnutama Kusubandio.

    Setelah itu, Jokowi kemudian berangkat menuju rumah pribadinya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

    Kedatangan Jokowi itu berdekatan dengan acara putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang akan melangsungkan pernikahan dengan Erida Gudono.

    Sejauh ini, lokasi acara belum ditentukan.

    Selain Pura Mangkunegaran, ada dua lokasi lain yang dilirik menjadi lokasi upacara tersebut yaitu Graha Saba Buana dan area parkir Stadion Manahan.

    Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka membantah kabar Pura Mangkunegaran bakal jadi lokasi acara pernikahan Kaesang-Erina.

    Walikota Gibran mengatakan kunjungan Jokowi ini tidak ada hubungannya dengan pernikahan adiknya namun lebih ke bentuk keseriusan Pemerintah melestarikan cagar budaya.

    “Ini keseriusan Pusat untuk merawat Pura Mangkunegaran. Dan selama ini kan Mangkunegaran terkenal sebagai salah satu destinasi wisata dan sering jadi tempat untuk acara internasional,” katanya.

    Sementara itu, KGPAA Mangkunegara X mengapresiasi kunjungan dari petinggi negara tersebut.

    Baca Juga :   Muhammad Afif Lubis, Karateka Kebanggaan Banua, Raih Medali di University Games 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI