Penumpang Ngamuk Pukul Kru, Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di Kualanamu Medan

    WARTABANJAR.COM, MEDAN – Penerbangan Turkish Airlines rute Istanbul-Jakarta terpaksa mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

    Pendaratam darurat itu, terjadi lantaran salah seorang penumpang mengamuk dan sempat adu pukul dengan awak kabin.

    Penumpang pria yang diketahui merupakan seorang WNI merinisial MJJB, bikin rusuh saat menaiki pesawat Turkish Airlines TK 56 rute Istanbul, Turki, menuju Jakarta. Insiden ini memaksa pesawat untuk mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan.⁣

    Penumpang itu sendiri, akhirnya diamankan di Bandara Kualanamu. Pelaku terancam pidana 1 tahun penjara atau denda Rp 100 juta.

    Pesawat Boeing 777 Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK56 terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Selasa (11/10/2022) kemarin.

    Dilansir dari Kabar Penumpang yang mengutip dari FlightRadar24, pesawat dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari Selasa pukul lima sore WIB.

    Setelah WNI penumpang yang membuat onar tersebut diturunkan, pesawat kembali berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta pada 17.37 WIB. Pesawat sudah landing dengan selamat pukul 20.01 WIB.

    Dalam video viral di media sosial, salah seorang penumpang yang duduk di kursi kelas ekonomi tampak bersitegang dengan kru kabin.

    Penumpang, yang diduga seorang WNI itu, bahkan melayangkan pukulan telak ke kru sebelum akhirnya ditangkap, dihakimi oleh penumpang lain, dan diikat.

    Belum diketahui pasti latar belakang penumpang tersebut menyerang kru. Namun, menurut unggahan akun Twitter @incrediblyamaze, penumpang WNI yang berbuat onar itu melempar botol minum dan air panas.

    Baca Juga :   Tersangka Pencabulan Anak Dilantik Jadi Anggota DPRD Singkawang, Ini Sikap KPU RI

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI