Masyarakat Antusias Saksikan Pawai Taa’ruf MTQ Nasional Ke XXIX di Martapura

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Masyarakat antusis menyaksikan Pawai Ta’ruf memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX di Kalsel, Selasa (11/10). Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memukul bedug dan mengibarkan bendera start di depan Taman Cahaya Bumu Selamat (CBS) Martapura.

    H Sahbirin Noor menyampaikan, kegiatan Pawai Ta’aruf adalah untuk memperkenalkan budaya dan kesenian islam yang sangat beragam dan yang lebih istimewanya keberagaman budaya berseni islam ini melantukan pesan pesan yang mengingatkan manusia pada kebaikan dan sesuai dengan fitrah kemanusiaannya.

    “Mari kita bersama sama memeriahkan pawai taaruf ini dengan meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan serta menjadikan sebagai suasana yang mempersatukan harapan untuk menyukseskan penyelenggaraan MTQ Nasional,” ucapnya.

    Gubernur Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman birin beharap seluruh kafilah bisa saling mendukung kesusksesan MTQ serta masyarakat ikutserta memeriahkan dengan menjaga ketertiban dan keamanan diarea kegiatan maupun dilingkungannya.

    Ketua pelaksana M Syarifuddin mengatakan, tujuan pelaksanaan untuk memudahkan proses penyelenggaraan pawai taaruf dengan terciptanya nilai nilai budaya dan keunggulan kearifan lokal masing masing peserta se Indonesia.

    Syarifuddin yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kalsel menjelaskan, Pawai Ta’aruf ini diikuti oleh seluruh kafilah se Nusantara dengan jumlah 27 mobil hias dari 34 provinsi se Indonesia ditambah 13 kabupaten/kota dan 13 Organisasi Masyarakat (Ormas) Kalimantan Selatan.

    Baca Juga :   Kronologis Anak Perempuan Tenggelam di Desa Usih Tabalong, Hendak Tolong Teman

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI