Wali Kota Ibnu Sina Berharap TPAKD Kota Banjarmasin Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi membentuk Tim Percepat Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Banjarmasin.

    TPAKD merupakan suatu forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

    Pengukuhan TPAKD Kota Banjarmasin dilaksanakan di salah satu hotel berbintang, Jumat (7/10/2022), oleh Wali Kota Ibnu Dina.

    Deputi Komisioner Bidang Edukasi Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sajito, menekankan tentang literasi masyakat yang harus paham mengenai sektor jasa dan keuangan.

    “Tim percepat akses keuangan daerah ini sendiri adalah tim kolaborasi dengan penguasa daerah, cerdik pandai, lembaga jasa keuangan, OJK, kementerian keuangan bersama sama membahas tentang akses keuangan masyarakat,” ujarnya.

    Sajito juga berharap, mampu mencari sejumlah terobosan hingga inovasi untuk mendorong semakin mudahnya akses keuangan yang baik bagi masyarakat dengan adanya Tim Percepat Akses Keuangan tersebut.

    “Kalau mereka bisa memilah, maka mereka tidak mudah terjebak pada investasi bodong. Apalagi di Kota Banjarmasin sendiri sudah banyak sekali kasus investasi bodong dengan berbagai modus,” lanjutnya.

    Selain itu, agar bisa mendorong literasi akses keuangan masyarakat, pihaknya di akhir tahun 2022 mendatang akan mendatangkan 2 unit mobil SiMOLEK (Sarana Informasi Mobil Literasi dan Edukasi Keuangan).

    Kepala Kantor OJK Regional IX Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim menambahkan, nanti mobil SiMOLEK akan berkeliling ke berbagai wilayah pelosok di Banua untuk memberikan edukasi literasi akses keuangan yang baik untuk masyarakat.

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI