Bupati Bangga Fashion Show Tenun Muslimah di Tanah Bumbu, Promosikan Produk Khas Pagatan

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Festival Produk Ekonomi Kreatif yang rutin dilaksanakan di Tanah Bumbu berlangsung semarak. Tambah semarak dengan pagelaran fashion show tenun Muslimah tahun 2022 di Education Park Simpang Empat Tanah Bumbu, Senin (3/10) lalu.

    Fashion show tenun Muslimah tahun 2022 digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu. Fashion show mengutamakan bahan dasar kain tenun khas Pagatan Tanah Bumbu.

    Kepala Disporapar Tanbu, Hamaludin Taher mengatakan, fashion show tenun Muslimah tahun 2022 ini merupakan rangkaian dari Festival Produk Ekonomi Kreatif yang rutin dilaksanakan di Tanbu.

    “Selain fashion show, juga disemarakan dengan pameran UMKM dan pertunjukan seni yang digelar 1 – 3 Oktober lalu di Education Park,” katanya.

    Pria yang akrab disapa Hamal ini bersyukur kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan mengingat acara ini sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

    Pihaknya mengharapkan, melalui festival ini dapat mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif, dan para seniman serta generasi muda di Tanah Bumbu memiliki wadah untuk berekspresi dan berkreasi yang difasilitasi oleh pemerintah daerah.

    Bupati HM Zairullah Azhar menyambut baik festival produk ekonomi kreatif dan fashion show tenun muslimah tahun 2022. Menjadi wadah bagi pelaku usaha dan seniman mengenalkan karya-karyanya.

    Kedepan diungkapkan Zairullah, kegiatan akan digelar lebih ramai lagi dengan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menampilkan produk unggulan masing-masing.

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI