Longsor di Satui Barat, Selain Runtuhkan Sebagian Badan Jalan Juga Ratusan Jiwa Terdampak

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Longsor di Jalan A Yani Km 171, Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu kini sudah bisa dilewati kendaraan roda dua. Roda empat pun sudah bisa menempuh perjalanan menuju Batulicin atau Kotabaru begitu pula sebaliknya dengan melewati jalan alternatif, Rabu (28/9).

    Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan kepada Wartabanjar.com menyampaikan, status jalan tersebut adalah jalan nasional yang kewenangannya berada di kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan.

    “Kami selaku dinas pupr provinsi Kalsel akan segera melakukan koordinasi dengan pihak BPJN Kalsel selaku perwakilan Kementerian PUPR di wilayah Kalimantan Selatan dan pihak-pihak terkait agar jalur lalu lintas ke arah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru dapat segera dilalui dengan normal, baik arus barang maupun penumpang serta pengguna jalan lainnya,” kata Ahmad Solhan.

    Dia menambahkan, mobil roda enam diarahkan lewat jalan alternatif sedangkan mobil roda empat atau pribadi lewat jalan tengah longsor dibuatkan badan jalan.

    Baca Juga :

    Siang Ini, Kendaraan Roda 2 Sudah Boleh Melintas di Jalan A Yani Km 171 yang Longsor dan Mobil Penumpang Jalan Munawar

    Terpisah, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar bersama Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo dan Forkopimda Tanah Bumbu meninjau longsor yang mengakibatkan runtuhnya setengah badan jalan nasional tersebut.

    Jumlah Seluruh warga yang terdampak jalan rusak dan longsor Rt.07 Desa Satui Barat sebanyak 29 KK 107 jiwa, terdapat 3 KK  dan yang sudah mengungsi tersisa 22 KK 87 Jiwa yang belum mengungsi.

    Baca Juga :   Isu Skandal Guru Besar ULM, Profesor Hadin Muhjad : Tandatangan yang digunakan Berbeda dengan Aslinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI