Kebakaran di Warung Tahu Sumedang Landasan Ulin, Total Kerugian Capai Rp 130 Juta

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kebakaran terjadi di Warung Tahu Sumedang Jl. A Yani Km 25,5 RT 01 RW 01 Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulun, Kota Banjarbaru, Minggu (18/9) dini hari sekitar pukul 02.30 WITA.

    Kapolsek Liang Anggang, Akp Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humas, Aipda Kardi Gunadi menjelaskan api diketahui oleh salah seorang karyawati pukul 02.00 WITA.

    Api muncul dari warung bagian depan. Bersama karyawan lain kemudian mencoba memadamkan api dengan selang air dan ember namun api tidak dapat dipadamkan dan membesar.

    “Sekitar 15 Menit Unit BPK Gabungan datang dan memadamkan Api. Api dapat dikendalikan sekitar pukul 02.30 Wita,” jelasnya.

    Diketahui warung yang terbakar merupakan tempat usaha penjualan dan produksi tahu dan gorengan.

    Kegiatan operasional (menggoreng) terakhir kali dilakukan pukul 20.00 WITA. Setelah itu api dimatikan namun bara api masih dalam kondisi menyala.

    “Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah, api tungku penggorengan yang telah selesai digunakan tidak mati total. Dan air pengganti minyak di wajan hanya terisi sedikit. Yang menyebabkan air habis menguap dan api membakar wajan dan kemudian menjalar ke bagian lainnya,” bebernya.

    Total kerugian dari insiden kebakaran ini diprediksi mencapai Rp 130 juta. Dari terbakarnya dua kulkas 2, TV LED, kipas angin, enam tabung gas 12 kg , enam tabung gas 3 kg, empat kompor gas, wajan dan jajanan.(aqu)

    Baca Juga

    Peredaran Elpiji 3 kg Bakal Dibatasi, ini Gantinya

    Editor Restu

    Baca Juga :   Layang-layang Dandang Sangkut di Kabel, Listrik di Jahri Saleh Padam

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI