Buntut Tak Hapal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mengundurkan Diri

    WARTABANJAR.COM – Video Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin yang tak hafal Pancasila viral di media sosial. Dalam video, Anang memimpin pembacaan Pancasila.

    Momen ini terjadi saat Anang menghadiri acara bersama Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).

    Buntut dari video viral itu, ia memutuskan mengundurkan diri. Pengumuman dibacakan saat menjadi pemimpin rapat paripurna, Senin (12/9/2022).

    “Saya atas nama pribadi, ketua DPRD Kabupaten Lumajang ingin meyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf pada seluruh masyarakat Lumajang khususnya anggota DPRD Kabupaten Lumajang dengan insiden tidak hafalnya saya melafalkan teks pancasila,” ujar Anang seperti dikutip dari potongan video yang diunggah oleh akun instagram @lumajangsatu.

    Menurutnya, hal itu tidak pantas dilakukan atau terjadi pada ketua DPRD dimanapun. Ia kemudian menyatakan pengunduran dirinya di depan para anggota rapat paripurna.

    “Dalam kesempatan yang berbahagia ini, dalam paripurna DPRD, dalam ruangan yang terhormat ini, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang,” ucap Anang.

    Keputusan ini menurutnya, untuk menjaga marwah DPRD Kabupaten Lumajang. Dia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi siapapun yang berstatus sebagai pemimpin.

    “Untuk menjaga marwah DPRD kabupaten Lumajang, untuk menjaga dan menjadikan ini pembelajaran bagi kita semua siapapun pemimpin di negeri ini,” katanya.

    Terakhir ia mengucapkan permintaan maaf yang tak terhingga pada seluruh masyarakat Lumajang, serta meminta kepada para mahasiswa agar terus menjadi pengingat bagi para pemimpin.

    Baca Juga :   Tempat Hiburan Sediakan Kasino, Polrestabes Semarang Sita Uang Rp 1,25 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI