Latihan Beladiri Menghadapi Dua Lawan

    Praktisi Karate & Beladiri Praktis, Harry Budiman

    WARTABANJAR.COM – Dalam pertandingan beladiri, umumnya adalah tanding satu lawan satu, namun dalam kondisi nyata kita bisa dihadapkan dengan dua lawan atau lebih.

    Secara real fight memang tidak ada aturan layaknya pertandingan. Kita harus siap dengan segala hal yang bisa terjadi termasuk berhadapan dengan dua lawan.

    Tentunya perlu latihan agar kita bisa mengatasi serangan dari dua lawan. Tanpa sering dilatih maka insting dan teknik tidak terasah.

    Lantas, bagaimana caranya menghadapi lawan dua orang? Pertama harus diperhatikan adalah sikap mental kita, tunjukan bahwa kita siap menghadapi.

    Apabila kita siap, maka lawanpun berpikir dua kali untuk menyerang. Dan karena kita siap, maka kita akan mudah berpikir dan melancarkan setiap teknik.

    Kedua, yaitu posisi. Jangan biarkan lawan mengurung kita dengan cara menghambat pergerakan dan mempermudah mereka menyerang dari beberapa arah.

    Agility atau kelincahan diperlukan dalam hal ini. Cari posisi yang memudahkan kita melihat lawan. Sebab jika satu lawan di depan dan satu lagi di belakang maka sulit bagi kita membagi fokus.

    Pastinya lawan tak tinggal diam, namun kita juga jangan terpaku bingung. Teruslah bergerak dan cari posisi aman kemudian saat ada kesempatan melancarkan teknik, lakukan untuk melumpuhkan lawan.

    Ketiga, serang titik lemah lawan. Menghadapi lawan dua orang maka akan banyak menguras energi, sebab itu lakukan teknik efektif dengan menyerang titik vital di tubuh lawan agar bisa cepat dilumpuhkan.

    Baca Juga :   Haaland Lolos Sanksi Saat Hadapi Arsenal, Berbagai Kritik Mengemuka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI