Hari Ini Kalsel Luncurkan MTQ Nasional XXIX Digelar di 3 Kabupaten Kota

    WARTABANJAR.COM – Kalimantan Selatan siap mencatat sejarah dengan menjadi tuan rumah MTQ Nasional kedua kalinya, setelah pertama kali menyelenggarakan MTQ Nasional ketiga di tahun 1970 silam.

    Kesiapan Kalsel ini ditandai dengan launching MTQ Nasional XXIX oleh Gubernur Kalsel, Wakil Menteri Agama, dan Ketua LPTQ Kalsel yang akan dilaksanakan hari ini (25/8) di Mahligai Pancasila disaksikan Gubernur, Ketua DPRD, Kepala Kanwil Kemenag, dan Ketua LPTQ seluruh Indonesia.

    “Semoga dengan pelaksanaan launching besok, dapat menjadi motivasi, dan semangat lebih bagi kita semua, untuk terus bekerja, mempersiapkan dengan sebaik-sebaiknya, pelaksanaan MTQ Nasional ke-29 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 19 oktober 2022,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Banjarbaru, Rabu (24/8/2022).

    Mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah MTQ Nasional, dikatakan Sahbirin merupakan amanah dan kebanggaan luar biasa, yang akan dijawab dengan komitmen untuk memberikan yang terbaik, sehingga tidak hanya membuat bangga warga Banua, tetapi juga Indonesia.

    “MTQ Nasional ke-29 tahun 2022 akan diselenggarakan di Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin, dengan venue utama di astaka utama Kiram Park,” ucap Sahbirin.

    Tidak hanya menjadi ajang lomba Qari dan Qari’ah terbaik negeri ini, berbagai kegiatan pendukung juga dipersiapkan untuk menyemarakan MTQ Nasional XXIX di Bumi Lambung Mangkurat, di antaranya penyelenggaraan MTQ Expo yang dirangkai dengan Kalsel Expo, pawai ta’aruf, malam ta’aruf, serta seminar nasional dan internasional, selain suguhan wisata religi, wisata alam, dan potensi UMKM yang dimiliki.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI