Turnamen Sepak Bola U-40 Piala Paman Birin Resmi Digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru


    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Turnamen sepak bola Paman Birin Thropy V 2022 U-40 antar kelurahan se Kota Banjarbaru resmi dimulai di Lapangan Murjani Banjarbaru.

    Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Paman Birin All Star melawan Pemkab HSU, yang dimenangkan oleh tim Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dengan skor 5-1.

    Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel berharap event kelima yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

    “Pesan saya kepada wasit, jangan berat sebelah, utamakan fair play, dan jangan sampai ada perkelahian,” kata Sahbirin Noor, Jumat (19/8/2022).

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, menambahkan turnamen sepak bola U-40 se Kecamatan Banjarbaru ini dilaksanakan berkat kerja sama antara Pemprov Kalsel dengan Pemko Banjarbaru dalam upaya untuk menggaungkan semangat kemajuan khususnya di bidang olahraga sepak bola.

    “Mudah-mudahan olahraga di Kalsel dapat kita tingkatkan, apalagi ini untuk usia 40 ke aras, jadi sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan kebugaran mereka,” kata Hermansyah.

    Hermansyah mengakui, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar kejuaraan serupa bagi anak usia 12 tahun, untuk memunculkan bibit sepak bola andal.

    “Nanti (kejuaraannya) se Kalsel, di lapangan Murjani juga tempatnya,” ungkapnya.

    Untuk diketahui Kejuaraan yang diikuti oleh 16 Kelurahan se kota Banjarbaru ini, dihadiri unsur Forkopimda Kalsel, serta seluruh SKPD Provinsi Kalsel. (edj/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Big Match Juventus vs Napoli Malam Ini: Pertaruhan Gengsi Conte

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI