Netizen Korea Protes Penampakan Iklan Produk Terlalu Jelas di Sejumlah Drakor

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Iklan menyelip di dalam kisah film, drama, sinetron itu sudah biasa.

    Tak hanya di Indonesia, bahkan di luar negeri seperti drakor pun kerap ada iklan produk yang diselipkan di dalam alur kisahnya.

    Bintang iklannya juga para pemainnya, misalnya aktris atau aktornya sedang makan atau minum, mengonsumsi makanan tertentu yang merek produk itu disorot kamera selama sekian detik, sehingga pemirsa paham bahwa itu adalah iklan.

    Atau bisa juga para karakter di drakor tiba-tiba membicarakan topik penting saat makan di satu restoran, bisa jadi itu adalah iklan tentang restoran itu.

    Dengan popularitas global drakor, semakin banyak iklan produk yang dimasukkan dalam drama.

    Ini karena besarnya pengaruh yang dimiliki iklan-iklan terselubung ini.

    Ketika sebuah drama menjadi hit, semua yang ada di dalam drakor tersebut juga menjadi populer, menimbulkan sensasi dan peningkatan konsumsi produk-produk yang ditampilkan dalam drama tersebut.

    Selama bertahun-tahun, iklan produk ini menjadi sangat mencolok sehingga bahkan pemirsa dapat menyadari bahwa ada adegan yang mempromosikan produk tertentu.

    Tentu saja, ada kalanya drama itu begitu halus memasukkan iklan tersebut sehingga pemirsa tidak dapat menyadarinya sama sekali, tetapi ada juga yang sebaliknya, bahkan terkesan terlalu jelas, hambar dan mengganggu alur cerita.

    Seorang netizen Korea, mengutip Allkpop, Jumat (29/7/2022), memilih beberapa iklan produk ini yang menurutnya sangat konyol dan selamanya terekam dalam sejarah.

    Misalnya ada iklan produk ponsel tahan air, adegan menangis emosional secara acak di sepeda motor listrik, iklan kulkas yang mempromosikan betapa kokohnya lemari es itu, iklan produk kimchi yang terlalu jelas, iklan aplikasi realty yang menunjukkan dengan tepat cara menggunakannya dan adegan ciuman yang mempromosikan fungsi mengemudi otomatis.

    Baca Juga :   Rating My Sweet Mobster Episode 8 Naik

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI