Kemenag Kalsel Dorong Pemberangkatan Umrah Langsung dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama stakeholder terkait penyelenggraan ibadah umrah di Kalsel terus berupaya untuk dapat merealisasikan agar bandara Syamsuddin Noor menjadi salah satu bandara untuk pemberangkatan ibadah umrah langsung ke Jedah atau Madinah.

    “Kita sepenuhnya mendukung dan merespon apa yang telah menjadi arahan pimpinan daerah dalam hal ini Gubernur Kalsel agar Bandara Internasional Syamsuddin Noor yang ada di Banjarbaru ini menjadi salah satu bandara pemberangkatan ibadah umrah, mengingat jemaah kita menduduki peringkat terbanyak kedua dalam pemberangkatan ibadah umrah dengan jumlah sekitar 9.500 jemaah umrah,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin saat menyampaikan laporan dalam rapat online bersama jajaran Pemprov Kalsel, Forum Komunikasi Penyelenggaraan Travel umrah dan Haji Husus, Kanwil Kum dan Ham, Keimigrasian Angkasa Pura dan Bea Cukai, Dinas Kesehatan dan KKP. Jumat (29/7/2022).

    Tambrin menceritakan, sebelumnya bandara Syamsudin Noor belum ditunjuk sebagai tempat pemeriksaan Imigrasi sehingga belum bisa menjadi bandara keberangkatan.

    “Terkait hal itu, kemaren pihak telah berkoordinasi dengan Direktur Pelayanan Umrah, beliau mengungkapkan telah menghadap Kementerian Perhubungan dan melakukan negosiasi agar bandara Syamsuddin Noor ditunjuk sebagai bandara tempat pemeriksaan Imigrasi,” katanya.

    “Saya juga kemaren sudah melapor dengan pak Sekjen Kemenag RI sehingga ini memerlukan dukungan dari pemerintah daerah hususnya Gubernur Kalsel, initnya kita terus lakukan persiapan bersama para stakeholder lainnya, sehingga penerbangan internasional di Bandara Syamsudin Noor dapat segera kita realisasikan,” katanya.

    Baca Juga :   Blusukan ke Pasar Banua Anyar, Ustadz Rosyadi Dikerubuti Pengunjung dan Pedagang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI