Bupati Banjar Akui Kondisi dan Perkembangan Anak Sekarang Beda dengan Zaman Dulu

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Perkembangan anak sekarang dengan kemajuan teknologi sekarang seperti penggunaan Smartphone sudah merubah kebiasaan anak yang lebih ingin menonjolkan eksistensinya seperti berfoto selfie.

    Oleh sebab itulah dalam mendidik anak sebaiknya tidak mengekang anak, karena apabila anak merasa terkekang akan semakin jadi atau berontak. Tetapi diarahkan ke hal-hal positif yang sesuai dengan tuntunan agama.

    Diungkapkan Bupati Banjar, H Saidi Mansyur saat  menerima silaturahmi Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Martapura di Mahligai Sultan Adam Lantai 1 Martapura, Senin (11/7/2022) siang.

    Pada pertemuan tersebut membahas mengenai permasalahan dan perkembangan atau kondisi anak-anak sekarang di Kabupaten Banjar.

    Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga menjelaskan kondisi anak-anak sekarang berbeda dengan kondisi anak jaman dahulu.

    Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono berharap Bupati Banjar bisa berhadir dalam rangka hari anak nasional dan pemberian remisi pada tanggal 23 Juli 2022.

    “Untuk mengetahui bahwa ada anak-anak yang bermasalah di LPKA Martapura agar kedepan lebih bagus lagi dalam hal pembinaan sehingga dengan kehadiran Bupati Banjar nantinya anak-anak bisa senang,” harap Rudi.

    Rudi Sarjono mengungkapkan, kondisi di Lapas Khusus anak masih berjalan sesuai dengan SOP dan sudah membuka kunjungan tapi dengan protokol kesehatan dengan syarat-syarat tertentu.

    “Persyaratannya yang dikunjungi maupun yang mengunjungi sudah divaksin, sedangkan anak-anak sendiri sudah mendapatkan vaksin kedua. Tetapi bagi iyang mengunjungi diharapkan sudah mendapatkan vaksin Booster, kalau belum vaksin Booster di swab atau melakukan antigen dulu,” ungkapnya. (Bjr)

    Baca Juga :   Kalsel Expo 2024 Ditutup, Catat Omset Mencapai Rp12 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI