Masjid Al-Anshor Banjarmasin Sembelih 22 Ekor Hewan Kurban di Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah/2022 Masehi ini

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 masehi, Masjid Al-Anshor kembali melaksanakan kegiatan ibadah kurban, di halaman Masjid Al-Anshor, Banjarmasin, Minggu (10/7/2022).

    Pelaksanaan ibadah kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya saat hari raya Idul Adha oleh pengurus Masjid Al-Anshor.

    Dalam kegiatan kurban kali ini, tercatat 130 pekurban yang telah terdaftar, dengan total 18 ekor sapi dan 4 ekor kambing dengan total 22 ekor hewan kurban yang telah siap disembelih.

    Ketua Pengurus Masjid Al-Anshor, Muhammad Sam’ani mengatakan, tahun ini ada sedikit peningkatan bagi pekurban dari tahun sebelumnya.

    “Alhamdulillah, ada peningkatanlah, meskipun tidak begitu signifikan, karena mengingat kita masih masa pandemi, sehingga membuat perekenomian masyarakat juga terdampak, namun antusias masyarakat dalam melakukan kurban masih cukup tinggi,” ujar Sam’ani.

    Saat disinggung terkait masih maraknya beredar virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewab ternak, Sam’ani mengatakan pihaknya tidak terlalu mengawatirkan hal tersebut, sebab mereka telah berkoordinasi dengan dinas terkait seperti dalam pembelian hewan kurban yang kondisinya dijamin bebas dari PMK tersebut.

    “Jadi, untuk hewan-hewan yang akan disembelih, sudah diawasi langsung oleh dinas terkait dari seminggu sebelumnya, dan juga sudah mendapat sertifikat kesehatan sehingga kondisi hewan kurban tersebut bisa dipastikan bebas dari PMK,” paparnya.

    “Selain itu, hewan kurban tahun ini kita mengambil dari peternakan setempat, jadi bisa dipastikan aman,” tambahnya.

    Baca Juga :   Terungkap, Motif Perundungan Remaja Putri di Siring Kemuning Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI