Jalan Gatot Subroto Hingga Adyaksa Tak Lagi Ada Kerusakan, Dinas PUPR Provinsi Kalsel Lakukan Penambalan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Gatot Subroto hingga Jalan Adyaksa Banjarmasin kini merasakan kenyamanan dalam berkendara.

    Seorang pengendara roda dua, Iwan merasakan tak lagi jalan bergelombang pada titik-titik tertentu di Jalan Gatot Subroto dan beberapa lokasi lainnya di Jalan Adyaksa. Terlebih badan jalan yang berlubang.

    “Karena kalau ada lubang di badan jalan, rawan juga terjadi kecelakaan. Utama seperti pengendara sepeda motor, otomatis menghindari lubang dan bisa tersenggol kendaraan lainnya yang disebelahnya,” katanya.

    Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melakukan peningkatan jalan berupa penambalan (patching) untuk memperbaiki kerusakan- kerusakan pada badan jalan, terutama pada lapisan perkerasan aspal (Aus).

    Kemudian dilakukan pekerjaan peningkatan aspal (overlay) lagi, guna meningkatkan kekuatan struktur perkerasan yang telah ada, dan adanya pembuatan saluran drainase yang posisinya berada pada sebelah kiri jalan untuk menanggulangi genangan air (banjir) di area setempat.

    Pelaksaan pekerjaan ini dimulai pada tahun 2022, dan kini pengerjaan fisiknya telah mencapai 43,2 persn dari pekerjaan overlay 420 meter dan pembuatan saluran drainase sepanjang 300 meter.

    “Diharapkan dengan dilakukannya rehabilitasi jalan serta pembuatan saluran drainase dapat menunjang perekonomian masyakarat serta sebagai upaya pencegahan banjir akibat genangan air,” ucap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalsel, M Yasin Toyib. (has/*)

    Baca Juga :   Sedang Penilaian Adipura, DLH Balangan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI