Tour de Loksado 2022, Sandiaga Uno dan Kapolri Direncanakan Ikut Bersama 500 Pesepeda

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama stakeholder terkait terus berupaya memastikan pelaksanaan event Tour de Loksado 2022 berjalan lancar dan aman bagi para peserta.

    Kepala Dispar Kalsel Muhammad Syarifuddin mengatakan, pihaknya telah mengadakan rapat koordinasi dengan Polda Kalsel, Dispar kabupaten/kota, dan event organizer guna evaluasi lalu lintas dan pemetaan titik rawan, lokasi pit stop, serta kesiapan tim medis.

    “Semua telah dipersiapkan, jalur lintasan juga telah dilakukan pengecekan beberapa kali, bahkan monitoring seperti analisa situasi dan kondisi lintasan, track khusus juga fasilitas pit stop secara berkala. Kami selalu menekankan kepada stakeholder yang terlibat bahwa keselamatan, keamanan, dan kenyaman para peserta harus menjadi prioritas,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (13/6/2022).

    Lebih jauh Syarifuddin menjelaskan, event wisata pesepeda terbesar di Kalsel yang diikuti oleh 500 orang peserta baik nasional dan internasional ini, rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Listyo Sigit Prabowo.

    Tour de Loksado 2022 bertemakan King and Queen of Mountain, melombakan beberapa kategori, yaitu Junior (usia 16 hingga 18 tahun), Man Elite (usia 19 hingga 30 tahun) Man Master A (usia 21 hingga 40 tahun), Man Master B (usia 41 hingga 46 tahun), Man Master C (usia lebih dari 47 tahun) dengan menyediakan hadiah dan trofi atau piagam.

    Baca Juga :   Bupati Balangan Buka Bahtsul Masa'il dan Sosialisasi Fatwa 2024, Ini Pesannya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI