Media Malaysia Puji Timnas Indonesia Usai Sukses Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan bersejarah melawan Kuwait pada pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A pada Rabu (8/6/2022) dini hari WIB lalu.

    Pada pertandingan di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City itu Indonesia menang 2-1 atas tuan rumah Kuwait.

    Timnas Kuwait mencetak gol terlebih dahulu melalui sundulan Yousef Alsulaiman pada menit ke-41 semenmtara gol Timnas Indonesia dicetak oleh sepakan penalti Marc Klok pada menit 43 dan Rachmat Irianto pada menit 47.

    Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait juga jadi perbincangan media internasional, terutama dari negara-negara Asia Tenggara.

    Kali ini apresiasi datang dari negeri jiran Malaysia usai kemenangan bersejarah tersebut.

    Dalam artikel di situs Semuanya Bola, kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait benar-benar luar biasa bagi dunia sepak bola Asia Tenggara.

    Ada tiga hal yang menyebabkan kemenangan Timnas Indonesia dipuji habis-habisan oleh mereka.

    Pertama, kemenangan tersebut hadir setelah 42 tahun lamanya atas Kuwait dan kemampuan mental para pemain Timnas Indonesia setelah tertinggal.

    Kedua, kemenangan Timnas Indonesia datang saat bertandang di markas lawan jelas dapat pujian.

    Media Malaysia menyebut bahwa Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Kuwait yang saat ini sedang bersuhu ekstrim di atas 40 derajat.

    Ketiga atau yang terakhir, baik Timnas Indonesia maupun Malaysia dipuji setelah berhasil menaklukkan tim di atas mereka dalam peringkat FIFA.

    Sebagai informasi bahwa Timnas Indonesia saat ini duduk di posisi ke-159 sementara Timnas Kuwait sebelum dikalahkan di laga perdana ada di peringkat ke-146. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Pemain Timnas Voli Hany Budiarti Menikah Secara Militer, Ini Foto Kemesraannya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI