Diwarnai Kericuhan, Penjelasan Sat Pol PP Banjarmasin Terkait Penertiban Pengamen di Kelayan Luar Banjarmasin

WARTABANJAR.COM, BANJARMASINPenertiban pengamen oleh Sat Pol PP Banjarmasin di Jalan Kolonel Sugiono, Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Kamis (9/6) sempat diwarnai kericuhan.

Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzayyin, melalui Kabid Tibum Transmas Satpol PP Kota Banjarmasin, Hendra menjelaskan saat digelarnya giat penertiban pengamen di lokasi tersebut sempat terjadi perlawanan oleh pihak pengamen kepada para petugas.

“Setelah kita amankan alat ngamennya, pihak pengamen tidak terima dan sempat ingin mengambil lagi alat tersebut. Namun hal tersebut dihalangi oleh petugas, sehingga terjadilah tarik menarik dan kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk di data terhadap si pengamen tersebut,” jelas Hendra, saat dikonfirmasi wartabanjar.com, Kamis (9/6/2022) malam.

Ia juga mengungkapkan, kalau para pengamen ini sudah beberapa kali sudah terjaring giat penertiban yang dilakukan oleh pihak petugas Satpol PP, namun masih saja melakukan hal tersebut.

“Jadi ini untuk para pengamen tersebut sudah beberapa kali terjaring giat penertiban. Oleh sebab itu, saat tiap kali kedapatan saat gita, para pengamen tersebut kita beri pengarahan dan alatnya kami amankan sebagai efek jera bagi para pengamen tersebut,” ungkap Hendra.

“Sebelum-sebelumnya pun, saat kita melakukan giat, pasti sudah kita lakukan pengarahan secara baik-baik dan juga humanis. Namun kebetulan dalam giat hari ini sempat terjadi perlawanan,” lanjutnya.

Untuk penertiban tersebut, kata Hendra, kita lakukan juga demi kepentingan bersama, sehingga Keamanan, Ketertiban, dan Kenyamanan Kota Banjarmasin bisa terjadi.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini