Lima Santri Penghafal dan Ilmu Alquran Darussalam Martapura Dapat Umrah Gratis Paman Birin


    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, secara pribadi memberikan hadiah kejutan ibadah umroh bagi 5 santri lulusan terbaik dan 2 guru pengajar dari Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura.

    Kejutan sebagai bentuk perhatian Gubernur Kalsel, disampaikan saat kegiatan kelulusan Mustawa 9 Angkatan X Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al Qur’an Martapura Kalsel tahun ajaran 2021-2022 di Bumi Sholawat 88 Kiram, Kabupaten Banjar pada.

    Beliau mengatakan, hadiah ini merupakan bentuk apresiasi kepada para santri yang mendedikasikan dirinya untuk menghafal dan mempelajari Al Qur’an.

    Selain kepada lulusan terbaik, Beliau juga memberikan hadiah umroh untuk 2 pengajar.

    Mendapatkan kejutan dari Gubernur Kalsel, Pimpinan Madrasah Da­rus­salam Tahfiz dan Ilmu Alquran KH Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan menyampaikan terimakasih.

    Disampaikan Guru Wildan, hadiah umroh ini merupakan yang pertama dilakukan di lingkungan keagamaan.

    Selain itu Gubernur Kalsel mengakatan, akan membangun Asrama Darussalam Tahfidz Martapura, pembangunan sendiri akan dimulai tahun ini dengan anggaran Rp 4 miliar.

    Pembangunan asrama merupakan bentuk Visi dan Misi Kalsel Maju yang didalamnya diantaranya untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM). Yang kali ini SDM khususnya bidang keagamaan. (edj/adpim)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Kebakaran di Jalan Sidomulyo Raya Landasan Ulin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI