Kota Gaib Saranjana Kabupaten Kotabaru Difilmkan, Nessie Judge Bahas Letak Asli ‘Kota Jin’

    WARTABANJAR.COMKota gaib Saranjana di Kabupaten Kotabaru, Kalsel bakal difilmkan rumah produksi DHF Entertainment.

    Kisah Kota Saranjana sebenarnya sudah dikenal sejak lama. Bahkan kota gaib ini juga menarik perhatian dari youtuber Nessie Judge.

    Nessie Judge membahas Saranjana di kanal youtubenya pada 25 Januari 2020 lalu. Meski begitu, kisahnya masih tetap menarik untuk dilihat.

    Dilansir kanal YouTube Nessie Judge, Saranjana terletak di Pulau Halimun. dikutip Pulau yang dipercaya sebagai lokasi asli dari kota Saranjana.

    Sebenarnya, jika dilihat sekilas pulau tersebut tampak sepi dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur.

    Tapi pulau ini dianggap sangat angker oleh penduduk sekitar, warga sekitar percaya bahwa ada kota yang dibangun dan ditempati oleh puluhan ribu bangsa jin.

    Kerapkali wisatawan yang berkunjung ke Kotabaru melihat adanya gedung-gedung tinggi pencakar langit di pulau Halimun tersebut.

    Namun, ketika di datangi lebih dekat, semua gedung-gedung tinggi tersebut akan lenyap.

    Mitos tentang Kota Saranjana sempat beredar luas pada tahun 80-an. Pada saat itu sebuah perusahaan penyedia alat berat mengirim beberapa jenis alat berat ke Kalsel.

    Alamat tersebut bertuliskan Kota Saranjana. Semua pesanan tersebut telah dibayar lunas, tapi, kota Saranjana secara admisnitratif tidak terdaftar di Kabupaten Kotabaru.

    “Tahun 1980 ada pemerintah kaget ada pengiriman alat berat pesanan dari Jakarta dan ketika datang ditanya pesanan siapa dan perusahaan bilang untuk kota Saranjana. Ada juga bilang mobil sport super mewah dari Surabaya untuk kota Saranjana,” dikutip dari unggahan YouTube milik Nessie Judge.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS: Api Berkobar di Bawahan Selan Depan RS Danau Salak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI