Dua Pemain Persija Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu Lanjut Perkuat Timnas Senior

    WARTABANJAR.COM – Usai menyelesaikan tugasnya di SEA Games 2022 bersama timnas U-23, Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu belum bisa kembali ke Persija. Sebab, kedua pemain asal Banjarnegara itu masih akan melanjutkan masa tugasnya di timnas senior.

    Rio dan Abi masuk daftar panggil pemusatan latihan (TC) timnas senior untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC 2023 di Kuwait, pada 4–14 Juni 2022.

    TC timnas akan berlangsung di Bandung pada 26 Mei-2 Juni 2022. Nantinya, menjelang akhir agenda akan ada International FIFA ‘A’ Match melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022.

    “Tentu ini pengalaman yang luar biasa. Setelah bermain di SEA Games saya kembali mengikuti timnas senior. Saya harus bekerja keras untuk menjawab kepercayaan yang diberikan kepada saya,” kata Rio.

    Baginya, pemanggilan ke timnas senior itu merupakan lompatan besar dalam karier seorang Rio Fahmi. Setelah debut di klub profesional bersama Persija di Liga 1 2021/2022, lalu mendapatkan pemanggilan timnas pertama, kemudian menembus SEA Games, kini dia dipercaya masuk timnas senior.

    “Saat ini saya dalam kondisi ideal untuk mengikuti TC. Pastinya, pengalaman di SEA Games saya jadikan pelajaran agar bisa lebih baik lagi,” tutur pemain dengan lima caps di SEA Games 2022 tersebut.

    Sementara itu, Abimanyu pun tak kalah siap dengan Rio. Ia mengatakan sangat antusias ambil bagian dalam TC proyeksi Piala Asia.

    “Saya siap mengikuti TC timnas. Setelah pulang dari SEA Games kami dapat libur dua hari dan itu saya maksimalkan untuk beristirahat,” tutur Abi.(aqu)

    Baca Juga :   Ronaldo Minta Maaf, Ungkapkan Sakit Hati Buang Peluang Portugal di Euro 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI