Agar Insiden Maut BPK Tak Terulang, Kapolresta Minta Dinas Terkait Lakukan Pembinaan Ketat

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Insiden BPK maut yang merenggut nyawa warga Banjarmasin kembali terjadi. Terakhir kecelakaan maut mobil BPK Museum Perjuangan di kawasan Jalan Lingkar Dalam Selatan, kota Banjarmasin.

    Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito menyayangkannya. Mengingat ini bukanlah kejadian yang pertama kalinya.

    “Terlebih lagi, sebelumnya kami sudah sempat berkoordinasi dengan dinas-dinas untuk menentukan zonasi para BPK tersebut,” ujar Kapolresta Banjarmasin, kepada awak media, Kamis (19/5/2022).

    Melihat hal ini, Kapolresta pun mendorong pembinaan lebih intensif oleh dinas terkait dan stakeholder lainnya agar insiden maut kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa dari aksi ngebut armada relawan barisan pemadam kebakaran (BPK) swakarsa tak terulang lagi.

    “Sekali lagi pentingnya pembinaan agar mereka dapat berkendara dengan baik, mematuhi aturan lalu lintas melihat situasi keadaan di lapangan jadi tidak serta merta mengakibatkan jatuhnya korban saat melaksanakan tugas mulia memadamkan api,” ucapnya.

    Ia pun menuturkan, akan lebih memfokuskan lagi bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk penanganan BPK swakarsa guna meminimalisir risiko kecelakaan di jalan raya.

    “Semua unsur terkait agar bisa bersama-sama sekarang melakukan pembinaan, terhadap para BPK, agar hal serupa tidak terjadi lagi,” tutur Kapolresta.

    Begitu juga untuk payung hukum seperti perda atau perwali yang dibuat agar ada aturan yang mengikat untuk dipatuhi.

    Baca Juga :   Bejat !! Ayah Kandung Tega Cabuli Anak Sendiri Lalu Menjualnya ke Teman

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI