Dalam Seminggu Arab Saudi Tangkap 10.842 Pendatang dan Pekerja Ilegal

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Pihak berwenang Saudi menangkap 10.842 orang dalam satu minggu karena melanggar peraturan tempat tinggal, pekerjaan, dan keamanan perbatasan.

    Dari 28 April hingga 4 Mei, total 6.916 orang ditangkap karena pelanggaran aturan kependudukan, sementara 2.918 ditahan karena upaya penyeberangan perbatasan ilegal, dan 1.008 lainnya karena masalah ketenagakerjaan.

    Laporan tersebut menunjukkan bahwa 352 orang ditangkap karena mencoba memasuki Kerajaan secara ilegal.

    Selanjutnya 103 orang ditangkap mencoba menyeberang ke negara-negara tetangga, dan sembilan ditahan karena terlibat dalam pengangkutan dan penyembunyian pelanggar.

    Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan bahwa siapa pun yang ditemukan membantu masuk secara ilegal ke Kerajaan, termasuk mengangkut dan menyediakan tempat berlindung, dapat menghadapi hukuman penjara maksimal 15 tahun, denda hingga SR1 juta ($260.000), atau penyitaan kendaraan dan Properti.

    Pelanggaran yang dicurigai dapat dilaporkan di nomor bebas pulsa 911 di wilayah Makkah dan Riyadh, dan 999 atau 996 di wilayah lain Kerajaan. Demikian dilansir SPA. (*)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Menlu Retno Marsudi di Pertemuan GNB Pertanyakan Ketidakberdayaan Dunia Hentikan Serangan Israel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI