Dewi Heldayati Senang Berkat Bantuan PLN Kalselteng Bank Sampah Sekumpul Semakin Maju


    WARTABANJAR.COM, MARTAPURABank Sampah Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, merupakan salah satu binaan PT PLN Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengan (Kalselteng).

    Banyak dukungan telah diberikan PT PLN kepada usaha yang dikelola di sebagian besar oleh ibu-ibu ini, sehingga mendapat pengakuan nasional.

    Dewi Heldayati, Direktur Bank Sampah Sekumpul, mengungkapkan Bank Sampah Sekumpul merupakan mitra dari PLN Wilayah Kalselteng.

    “Tidak hanya sebagai mitra tapi bagi kami PT PLN ini menjadi sahabat dan keluarga,” ujarnya.

    Dewi mengungkapkan, pada 2022 ini, JGSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) BUMN PLN kembali memberi support dan dukungan kepada Bank Sampah Sekumpul, dalam hal ini menitikberatkan kepada Proklim.

    Dewi Heldayati, Direktur Bank Sampah Sekumpul. (Istimewa)

    “Saat ini kita sudah terbentuk tim beberapa juga ada warga dan kelompok lain di masyarakat Kelurahan Sekumpul,” kata dia.

    Dikatakan Dewi, Kelurahan Sekumpul sangat berbangga dan berbahagia, perjuangan selama dua tahun ini, berbuah manis dengan diraihnyja Proklim Utama sertifikat.

    “Gembira sekali, namun juga menjadi beban moral bagi kami, apalagi TJSL PLN membantu kami lagi untuk memajukan Kelurahan Sekumpul, terutama melalui Bank Sampah Sekumpul, untuk meraih Proklim Utama trofi,” katanya.

    Dewi mengatakan, sejak PT PLN memberikan bantuan dan dukungan pada 2020, memberikan dampak cukup besar bagi Bank Sampah Sekumpul, sehingga bisa membantu perbaikan kantor, dan pembinaan juga sosialisasi ke masyarakat.

    “Itu luar biasa dampaknya. Karena semakin hari masyarakat semakin mengenal Bank Sampah Sekumpul dan lebih mengenal juga dengan PLN ini,” kata dia.

    Baca Juga :   Nasabah Bank Kalsel, Robainah Raih Undian Tabungan Simpeda Rp 50 Juta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI