HBP ke-58 Lapas Narkotika Karang Intan Ziarah & Tabur Bunga Di TMP Bumi Kencana Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menjadi bagian kegiatan ziarah dan tabur bunga jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru.

    Tabur bunga dan ziarah dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 yang melibatkan jajaran UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya.

    Dikomandoi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi.

    Upacara diawali dengan penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan disambung dengan pembacaan do’a.

    Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo yang turut serta dalam kegiatan tersebut menuturkan kegiatan ini menjadi simbol penghargaan dan penghormatan atas perjuangan dan jasa para pejuang, yang telah berkorban untuk Bangsa dan Negara.

    Nilai perjuangan tersebut harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    “Dulu para pejuang dengan gigihnya, mereka merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sehingga keadaan bisa seperti saat ini, kita patut bersyukur dan menghargai perjuangan yang telah dilakukan, dan ziarah dan tabur bunga yang dilakukan, menjadi simbol bentuk penghargaan dan penghormatan yang bisa kita lakukan, di samping kita mengisi hari-hari kita dengan nilai-nilai positif yang bisa diambil dari perjuangan para pahlawan tersebut,” tuturnya.

    “Kita yang masih hidup, selayaknya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif, tanamkan semangat kepahlawanan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, misalnya nilai juang dan kerja keras, pantang menyerah, hal-hal tersebut bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang ditemui dalam pekerjaan, juga semangat kepahlawanan diwujudkan dengan rela berkorban untuk kemajuan organisasi,” lanjutnya, Rabu (20/4/2022).

    Baca Juga :   Malam Nanti Acil Odah-Rozanie dan Muhidin-Hasnur Cabut Nomor Urut, KPU Kalsel Gunakan Sistem Ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI