Dinsos Kalsel Dirikan Posko Pengaduan Korban Alfamart Gambut Ambruk, Terdata 16 Orang, 8 Belum Ditemukan, Berikut Nama-namanya

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Sebuah bangunan yang diisi dua buah usaha, yaitu Alfamart dan sebuah toko sparepart di kawasan Gambut, Km. 14, Kecamatan Gambut, Kebupaten Banjar, ambruk dan rata dengan tanah, sekira pukul 17.05 Wita, Senin (18/4/2022).

    Dari pantauan di lapangan, terlihat warga, rekanan emergency, BPBD, TNI dan Polri sedang melakukan evakuasi terhadap runtuhan bangunan tersebut.

    Bahkan, alat berat seperti crane dan juga excavator juga diturunkan, untuk mempercepat proses evakuasi runtuhan bangunan tersebut.

    Guna untuk mendata para korban yang diduga menjadi korban dalam peristiwa tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Tagana, mendirikan posko pengaduan bagi para keluarga korban yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

    Adapun data para korban yang sudah tercatat dalam posko pengaduan.
    Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Dinsos Prov Kalsel, Yoefi Fahromi mengungkapkan, untuk saat ini data yang sudah tercatat ada sebanyak 16 orang yang diduga menjadi korban.

    “Untuk sementara ada sebanyak 8 orang yang sudah ditemukan dan dievakuasi, sementara untuk 8 orangnya lagi masih dalam upaya pencarian,” ungkap Yoefi, dilokasi kejadian.

    Untuk para korban yang berhasil diselamatkan, langsung dilarikan ke RS Sultan Agung, kota Citra, dan juga ke RSUD Ulin Banjarmasin.

    Yoefi juga menuturkan, kalau pihaknya juga mengutus peutugas yang siao berjaga dikedua rumah sakit tersebut, untuk melakukan pendataan.

    “Jadi apabila ada korban yang masuk jadi langsung bisa diketahui dan bisa diinformasikan kepada keluarganya,” papar Yoefi.

    Baca Juga :   Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI