Viral di Twitter Potret Umat Islam AS Salat Tarawih Berjemaah Awal Ramadhan 1443 H di Times Square New York

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Umat Islam Amerika Serikat menggelar salat tarawih bareng di pusat Kota New York, yaitu Times Square.

    Media sosial pun dihebohkan oleh beredarnya beberapa foto yang menunjukkan aksi umat Muslim di Amerika Serikat salat tarawih tersebut.

    Diperkirakan ada ratusan orang yang berkumpul di Times Square untuk menjalankan salat tarawih berjamaah pada hari Sabtu (2/4/2022) waktu setempat.

    Setiap jemaah yang mendatangi Times Square membawa sajadah sebagai alat untuk salat. Kemudian, mereka merapatkan saf lalu salat tarawih.

    Papan iklan serta suara riuh kendaraan yang meliputi Times Square menjadi pengiring jalannya salat tarawih.

    Tak sedikit orang-orang yang berlalu lalang di Time Square mengabadikan momen tersebut dengan ponsel mereka.

    Melansir dari CBS, SQ sebagai komunitas Muslim yang menjadi penyelenggara salat tarawih tersebut ingin memperkenalkan kepada seluruh orang bagaimana wajah Islam yang sesungguhnya.

    “Kami di sini untuk memperlihatkan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama damai,” ucap salah satu perwakilan SQ, Minggu (3/4/2022) dikutip Senin (4/4/2022).

    Walau begitu, ada pula yang menganggap aksi salat tarawih di Times Square tidak pantas dilakukan karena merasa tayangan yang disiarkan di papan iklan di sekitar situ banyak tak sopan. (berbagai sumber)

    Editor: Yayu Fathilal

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI