Ingin Dosa di Masa Lalu Diampuni Allah di Bulan Puasa Ramadhan? Lakukan Amalan ini

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Umat Islam Indonesia berdasarkan keputusan pemerintah akan mulai menjalani puasa Ramadhan 1443 Hijriyah besok, Minggu (3/4/2022).

    Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengatakan di Instagramnya kemarin, Jumat (1/4/2022) bahwa bulan puasa Ramadhan memiliki banyak keutamaan.

    Menurutnya, bagi orang-orang yang beriman pastilah dalam hatinya akan sangat merindukan pertemuannya dengan bulan yang spesial ini.⁠

    “Karena pada bulan spesial inilah, kita diberikan banyak sekali kesempatan yang lebih dalam beramal dan juga pahala yang sangat berlimpah. Salah satu amalan wajib yang ada pada bulan ini adalah menjalankan puasa selama satu bulan lamanya,” katanya.⁠

    Salah satu keutamaan bulan puasa Ramadhan adalah diampuni dosa-dosa lebih banyak dari biasanya.

    Cara dan Amalan Agar Dosa Masa Lalu Diampuni Allah di Bulan Puasa Ramadhan:

    Aa Gym juga menjelaskan jika ingin dosa-dosa di masa lalu diampuni Allah di bulan puasa Ramadhan, maka harus melakukan amalan berikut ini:

    “Dan tentu menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini berbeda dengan menjalankan puasa di bulan lainnya. Karena pada bulan ini, jika kita menjalankannya dengan serius mengharap pahala dari Alloh Ta’ala, maka dosanya di masa lalu pasti akan diampuni,” sebutnya.

    ⁠Hal itu berdasarkan hadis Nabi Muhammad yang diriwayatkan oleh imam Bukhari dan Muslim yang berbunyi:

    Man shooma romadhoona iimaanan wahtisaaban ghufiro lahu maa taqoddama min dzambihi.” (HR. Bukhari Muslim)

    Artinya: Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah maka dosanya di masa lalu pasti diampuni.

    Baca Juga :   Pencurian Alat EWS Masih Jadi Persoalan Serius di Wilayah Perairan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI