Mako Polda Kalsel yang Baru Bertipe A, Terdiri 32 Unit Ada Heliport dan Jogging Track

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum, baru saja melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Markas Komando (Mako) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin (28/3/2022) pukul 10.00 Wita.

    Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan gedung baru Mako Polda Kalsel sekaligus perpindahan mako dari Kota Banjarmasin ke Kota Banjarbaru.

    Di lokasi yagn baru ini, area yang tersedia cukup luas, 10.600 meter persegi, sehingga memungkinkan untuk membangun sejumlah fasilitas penunjang.

    Dari maket yang diterima wartabanjar.com, Mako baru untuk Polda Kalsel ini nantinya akan dilengkapi 32 unit.

    Unit tersebut antara lain, pos jaga dan Pos Propam, kemudian ada heliport, gedung utama Mako Polda, GWT Powerhouse, lapangan hitam, pos jaga keluar, area parkir, tower telekomunikasi, direktorat, gedung SPK, SKCK, Dumas Propam, dan Dumas Itwasda.

    Berdasarkan maket ini, Mako Polda akan dilengkapi pula dengan tempat ibadah dan jogging track, lapangan olahraga.

    Gedung Mako Polda Kalsel baru beserta fasilitasnya dibangun di Jalan Bina Praja Timur Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru yang rencana selesai di tahun 2022-2023 dengan total areal Gedung dan Lahan Parkir sebesar 10.600 Meter persegi, menggunakan anggaran DIPA TA.2022 sebesar Rp. 133.521.879.000.

    Dikatakan oleh Kapolda Kalsel, lokasi Mako baru yang berada di Komplek Perkantoran Provinsi Kalsel Banjarbaru ini sangat bagus sehingga memudahkan untuk melakukan koordinasi antar instansi, disamping juga mudah dijangkau oleh masyarakat.

    Baca Juga :   8 Rumah di Dua RT di Alalak Tengah Hangus Terbakar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI