125 Pembalap Ikuti Kejurda NCA Gastrak Championship, Peserta dari Kalsel, Kaltim, dan Kalteng

    WARTABANJAR.COM, TABALONG–Kejuaraan Daerah (Kejurda) NCA Grasstrack Championship yang digelar di Sirkuit Namun, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Minggu (28/3/2022) berjalan lancar dan sukses.

    Kejuaraan tersebut, diikuti oleh 125 peserta, baik dari Kalsel, Kalteng dan Kaltim yang mempertandingkan 7 kelas pertandingan.

    Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Kalsel, Ir Herry Nisfu Yanto mengatakan kegiatan lomba ini sebagai ajang untuk pencarian bibit pembalap muda di Kalsel

    Kejuaraan ini diikuti oleh pembalap andal dari kota/kabupaten di Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

    “Melalui even kejurda NCA Grasstrack di Tabalong ini kita terus menumbuhkembangkan minat generasi muda terhadap olahraga prestasi balap motor. IMI Kalsel juga melakukan pemantauan untuk melihat sampai sejauh mana kemampuan atlet-atlet balap yang ada di Kalsel,” ujarnya.

    Ia juga mengungkapkan pemenang lomba NCA Grasstrack Championship tersebut, merupaka para pembalap yang berbakat semuanya.

    “Untuk kelas bebek standart pemula lokal Tabalong juara 1 Misransyah, bebek modifikasi Rafly Rajab, kelas mini moto M Yadi Kituh, bebek standart usia 20 tahun Adidot,” ungkap Yanto.

    “Sementara itu, untuk kelas sport and trail 250 cc Adidot, kelas adventure usia 35 yakni, Papah Aris dan kelas trail and enduro Non SE yakni, Adidot,” tambahnya.

    Untuk ke depannya, harap Yanto, semoga pandemi bisa segera berahkir, sehingga pertandingan balap motor resmi bisa kembali berjalan seperti sebelumnya.

    “Karenakan kasihan dan sayang juga untuk pembalapnya, kalau hanya latihan-latihan saja tapi tidak ada pertandingannya,” tuturnya.

    Baca Juga :   Cek Rekayasa Lalu Lintas Haul Datu Sanggul ke-259

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI