Wali Kota Gostomel di Ukraina Tewas Ditembak Pasukan Rusia Saat Bagikan Roti dan Obat untuk Warganya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Wali Kota Gostomel, Ukraina, Yuri Illich Prylypko dilaporkan tewas akibat serangan pasukan militer Rusia di Ukraina.

    Prylypko dilaporkan terkena tembakan saat sedang menyalurkan langsung bantuan makanan berupa roti untuk warganya yang kelaparan serta obat kepada warga yang sakit.

    Kematian Prylypko ini dikonfirmasi oleh otoritas kota Gostomel via akun Facebooknya pada Senin (7/3/2022) waktu setempat menurut laporan dari media AFP.

    “Kepala Gostomel, Yuri Illich Prylypko, meninggal saat membagikan roti kepada mereka yang lapar dan obat-obatan kepada mereka yang sakit,” demikian pernyataan otoritas kota Gostomel via Facebook.

    Prylypko tewas ditembak bersama dua orang lainnya, namun tidak dijelaskan lebih lanjut kronologi serangan yang menewaskan sang walikota itu.

    Dalam pernyataannya, seperti dilansir kantor berita Ukraina, Ukrinform, otoritas kota Gostomel menyebut bahwa Prylypko tidak diwajibkan untuk menghadapi langsung pasukan Rusia di medan pertempuran.

    “Tidak ada yang memaksanya untuk menghadapi peluru para penjajah,” demikian pernyataan otoritas kota Gostomel.

    Dia bisa saja berlindung di ruang bawah tanah untuk menghindari serangan pasukan Rusia, dan tidak ada yang akan menyalahkannya karena melakukan itu.

    “Tapi orang-orang menunggunya, mereka melihat harapan dalam dirinya, mereka mempercayainya. Jadi dia membuat pilihannya. Dia meninggal untuk masyarakat, dia meninggal untuk Gostomel, dia meninggal seperti seorang pahlawan,” imbuh pernyataan otoritas kota Gostomel.

    Gostomel yang terletak di sebelah barat laut ibukota Ukraina, Kiev, merupakan lokasi bandara militer Antonov yang strategis.

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI