Dua Kabupaten Berguru ke PDAM Bandarmasih, Ini Alasannya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dua perusahaan daerah air minum (PDAM) dari Balangan dan Barabai, beberapa waktu lalu mengunjungi PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

    Kedua PDAM itu, melakukan studi banding terkait sistem produksi atau laboratorium dan Hubungan Masyarakat (Humas), guna meningkatkan kinerja dalam produksi air dan hubungan dengan masyarakat. Kunjungan itu dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

    Dalam kunjungan kerja tersebut, dihadiri Supervisor Laboratorium PDAM Balangan, Pelaksana Humas PDAM Barabai, diterima Supervisor Humas PDAM Bandarmasih Nur Wakhid dan Manajer Produksi 1 Berthy Herwinda, S. KM.

    Kunjungan seperti ini, kata Supervisor Humas PDAM Bandarmasih sudah dilakukan beberapa PDAM lainnya.

    “Kami menjadi model dalam bentuk kinerja humas dan produksi airnya, dan banyak PDAM yang studi banding,” ujar Supervisor Humas PDAM Bandarmasih dilansir Habar PDAM

    Pelaksana Laboratorium PDAM Balangan, Ridha Ikrimah SSi, menyampaikan bahwa tujuan studi banding yang dilakukan dengan laboratorium PDAM Bandarmasih adalah untuk mengetahui lebih dalam apa saja peranan laboratorium dalam efisiensi dan pemakaian bahan kimia.

    “Mengapa harus PDAM Bandarmasih? Karena memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan laboratorium PDAM yang lainnya, serta aspek pelayanan dalam kualitas air pelanggan pada penilaian kinerja perusahaannya memiliki tingkat persentase yang lebih besar ketimbang laboratorium PDAM lain” ungkapnya.

    Ridha juga menyampaikan beberapa faktor yang mempengaruhi efisiensi pemakaian bahan kimia diantaranya yaitu, proses jartest yang tepat sesuai dengan keadaan IPA yang terpasang.

    Baca Juga :   Viral! Remaja Batimpasan di Tepi Jalan Diduga di Sungai Tabuk

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI