HUT Pemadam Kebakaran, Pemkab Tanah Bumbu Harapkan Setiap Kecamatan Miliki Posko

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Bumbu (Satpol PP dan Damkar Kab.Tanbu) mengikuti Kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ((HUT) Ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia, bertempat di Ruang Digital Live Room Lt.4 Kantor Bupati Tanbu, Selasa (1/3/2022).

    Kegiatan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Satpol PP dan Damkar KabUPATEN Tanbu dan Kabid Damkar Tanbu bersama seluruh anggota damkar.

    Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Wisnu Wardana mengungkapkan, ada dua instruksi yang telah ditangkap. Pertama, ada kesempatan terbuka untuk relawan kebakaran yang bisa dinaungi pemerintah. Kedua, pemerintah dengan konsep pembentukan relawan sampai ke pelosok desa yang dinamai “Redkar” dengan aplikasi “Si Padam”.

    “Pemkab Tanbu, sangat mendukung penanganan kebakaran maupun non kebakaran di kabupaten, harapannya semua kecamatan memiliki Posko Damkar dengan mengikuti Time Respon 15 menit (jarak penanganan antar wilayah bisa tercapai dalam waktu singkat) sesuai SOP,” katanya.

    Upacara Peringatan HUT Ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia tersebut mengusung slogan “Pemadam Kebakaran dan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Sinergi Bahu Membahu Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh”.

    Acara dimulai dengan Pembacaan Sejarah Hari Pemadam Kebakarandan dan Keselamatan Indonesia sebelum kemudian dilangsungkan Upacara Peringatan HUT Ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia yang diikuti oleh jajaran pejabat dan pemimpinan, Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan Daerah, Dirjen Dukcapil, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kepala Badan Petugas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan di seluruh Indonesia, beserta tamu undangan.

    Baca Juga :   Diskominfo SP Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Kelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR, Pesertanya Pejabat dan Admin Puskesmas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI