Pernah Sekarat Akibat Serangan Jantung Saat Laga Euro 2022, Christian Eriksen Kini Merumput Lagi

    Eriksen tidak akan menjadi pemain pertama yang melanjutkan di liga top dengan defibrillator di dalam dirinya.

    Beberapa pesepakbola profesional di luar negeri, termasuk mantan bek Manchester United Daley Blind, sekarang bersama Ajax, memiliki perangkat serupa yang dipasang, tetapi Eriksen dianggap sebagai satu-satunya pemain profesional di Inggris yang memiliki implan cardioverter-defibrillator (ICD) implan.

    Profesor Graham Stuart percaya bahwa keputusan Eriksen untuk memasang ICD juga akan menginspirasi pasiennya yang lebih muda.

    “Saya senang melihatnya kembali, dia adalah pesepakbola berbakat, dia memiliki kehidupan di depannya,” katanya kepada Sportsmail.

    ‘Dia memberikan sedikit harapan kepada anak-anak yang bisa melihat ada pesepakbola pro yang masih bisa bermain sepakbola pro dengan salah satu perangkat ini. itu menginspirasi.’

    ICD bekerja dengan memantau ritme jantung dan jika mulai berdetak tidak normal, sehingga darah tidak akan dipompa ke seluruh tubuh, perangkat akan menendang dan memberikan kejutan listrik ke jantung orang tersebut, untuk mengembalikan pola yang teratur.

    Perangkat ini sangat efektif dalam menyelamatkan nyawa meskipun tidak jarang mereka memberikan kejutan bagi para atlet, termasuk selama acara kompetitif.

    Sebuah penelitian, yang melibatkan 317 atlet kompetitif, menemukan satu dari lima telah menerima kejutan dari perangkat mereka dan tidak ada dari mereka yang meninggal selama periode empat tahun.

    Atlet kompetitif empat kali lebih mungkin memicu ICD daripada olahraga rekreasi pria dan wanita, menurut makalah yang diterbitkan pada tahun 2018 oleh tim ilmuwan yang merupakan bagian dari European Society of Cardiology.

    Baca Juga :   Arema FC Perkenalkan Dua Pemain Baru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI