Ibukota Mulai Terkepung, Presiden Ukraina Ngamuk ke Biden: Kami Ditinggalkan Sendirian!

    ‘Militer mungkin bertahan sedikit lebih lama tapi ini tidak akan bertahan lama.’

    Sebuah sumber yang dekat dengan pemerintah Ukraina mengatakan mereka setuju bahwa Kyiv akan dikepung dalam waktu 96 jam tetapi yakin pemerintah akan tetap kuat dan tidak runtuh.

    Dalam upaya untuk menggagalkan penangkapan kota yang akan segera terjadi, Emmanuel Macron berbicara kepada Vladimir Putin pada Kamis malam, yang memberi pemimpin Prancis itu penjelasan ‘lengkap’ tentang pembenarannya untuk perang.

    Kremlin mengatakan panggilan itu dilakukan atas inisiatif Macron, dan dia dan Putin setuju untuk tetap berhubungan.

    Zelensky juga telah menandatangani dekrit tentang mobilisasi umum penduduk dalam waktu 90 hari, tetapi pria berusia 18-60 tahun dilarang meninggalkan negara itu.

    Itu terjadi setelah pasukan Rusia menguasai pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl setelah pertempuran ‘kejam’, dengan kondisi fasilitas penyimpanan nuklir ‘tidak diketahui’, memicu kekhawatiran kebocoran radiasi yang dapat menyebabkan kejatuhan di Eropa.

    Video mengungkapkan tank Rusia dan kendaraan lapis baja berdiri di depan reaktor yang hancur, yang terletak hanya 60 mil di utara ibukota Kyiv.

    Seorang pejabat mengatakan penembakan Rusia menghantam gudang limbah radioaktif dan peningkatan tingkat radiasi dilaporkan, meskipun ini belum dikuatkan.

    Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) mengatakan pihaknya mengikuti situasi di Ukraina ‘dengan keprihatinan yang mendalam’ dan mengimbau agar menahan diri secara maksimal untuk menghindari tindakan apa pun yang dapat membahayakan fasilitas nuklir Ukraina.

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI