4 Bulan yang Dimuliakan Pada Tahun Hijriah

    Sayyidina Tsauban bersama Rasulullah pernah suatu ketika berjalan melewati dua kubur yang hal keadaanya sedang di siksa, dan kemudian Nabi berdoa memohon agar kedua penghuni kubur itu diringankan oleh Allah siksanya, setelah selesai berdoa maka Baginda Nabi Besabda :

    “Seandainya mereka ketika semasa hidupnya berjumpa dengan bulan rajab berpuasa walau sehari serta menghidupkan malamnya, niscaya mereka tidak pernah disiksa di dalam kuburnya”.

    Selain dariapada itu diantara keutamaan Bulan Rajab lagi ialah :

    “Tidaklah dari kalangan muslimin atau muslimat berpuasa walau sehari pada bulan rajab dan beribadah walau satu malam pada bulan rajab tiada lain kecuali mengharap ridho Allah melainkan Allah tulis atasnya berpuasa setahun dan sepanjang malam setahun dalam ibadah kepada Allah “.

    Rajab Adalah pintu gerbang menyambut bulan ramadha, apabila kita terbiasa melakukan ketaatan pada ini bulan rajab maka tidak terasa berat saat menjalani bulan ramadhan.

    Ulama menyebutkan bahwasanya Rajab bulan bercocok tanam, Syaban bulan memupuk, sedangkan Ramadan bulan memanen. Semoga kita termasuk orang yang mendapatkan taufiq dan hidayah untuk menghormati, memuliakan, dan mengagungkan bulan Rajab. (*)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI