Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel Ikuti Rakernas Program Bangga Kencana 2022, Percepat Turunkan Stunting

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Program Bangga Kencana Tahun 2022 dengan tema  “Penguatan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting melalui Optimalisasi Sumber Daya  dan  Konvergensi Lintas Sektor,” Rabu (23/2/2022).

    Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, H Ramlan dan jajaran mengikuti Rakernas tersebut. Didampingi  Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat, BPKP Kalsel, Abror Umar.

    Tujuan dari Rakernas ini adalah penguatan komitmen dan peran pemerintah pusat dan daerah serta mitra kerja dalam peningkatan akses, kualitas pelayanan, penggerakan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

    Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, H Ramlan mengatakan, tujuan khususnya diantaranya adalah meningkatkan komitmen pemerintah daerah dan mitra kerja dalam mendukung program Bangga Kencana. Merumuskan rencana kerja dalam kegiatan prioritas Program Bangga Kencana Tahun 2022 dan pencapaian Agenda RPJMN 2019-2024 serta pencapaian percepatan penurunan stunting.

    “Implementasi dan pemanfaatan hasil pendataan keluarga 2021, sebagai basis data pencapaian sasaran kinerja dan penurunan angka stunting,” katanya.

    Lanjutnya, dengan adanya Rakernas ini maka diharapkan menguatnya komitmen dan dukungan pemangku kebijakan (stakeholders) dan mitra kerja dalam pencapaian sasaran kinerja program Bangga Kencana Tahun 2022 dan percepatan penurunan stunting.

    Tersusunnya rumusan strategi pelaksanaan Program dan Kegiatan Prioritas Bangga Kencana dalam mendukung upaya pencapaian Agenda Pembangunan Nasional dalam RPJMN 2019-2024.

    Baca Juga :   6 Wakil Kabupaten Banjar di MTQ XXX Kaltim Bawa Prestasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI