Tangkal Peredaran Hoax dan Percepat Capaian Vaksinasi COVID-19, BIN Kalsel Gencarkan Vaksinasi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Dalam membantu upaya pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan guna meningkatkan herd immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) Kalsel melalui Korwil Banjarmasin, menggelar Vaksinasi massal di SMPN 10 Banjarmasin, Jalan AES Nasution, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Sabtu (15/1/2022) pagi.

    Dalam kegiatan ini, BIN Kalsel menyediakan sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac yang ditargetkan kepada para siswa dan siswi juga masyarakat yang ada di sekitar sekolah tersebut.

    Selain untuk untuk meningkatkan herd immunity di Kalsel, vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) para siswa/i, dan juga untuk memerangi atau menangkal kabar hoax yang saat ini tengah beredar yang mengatakan bahwa vaksin ini tidak aman dan tidak halal.

    Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bagian Urusan Kurikulum SMPN 10 Banjarmasin, Apriansyah menuturkan, terkait adanya hoax yang beredar tidak menutupi niat pihaknya untuk menjalani vaksinasi.

    Pasalnya, ini vaksinasi yang ketiga kalinya yang diadakan di SMPN 10 ini dan semuanya berjalan lancar dan aman.

    “Terlebih lagi vaksin itu sendiri sangat berguna untuk memperkuat imun tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19,” tambahnya.

    Dengan terbentuknya daya tahan tubuh yang kuat, proses belajar mengajar di sekolah pun bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan.

    Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, diikuti oleh sekitar 111 orang siswa yang mengikuti vaksiniasi tahap 1 dan juga tahap II.

    Baca Juga :   221,5 Gram Sabu Diblender BNNP Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI