Banjir Pengaron, Data Sementara di RT 02 Sudah 15 Rumah Terendam dan Ada Mengungsi

    WARTABANJAR.COM, PENGARON – Warga di Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dihantui waswas ketinggian air naik. Mengingat hingga petang ini di Desa Pengaron RT 02 rw 02 Kecamatan Pengaron ketinggian air sudah 110 senti meter dari bibir sungai, Selasa (11/1/2022)

    PLH Danramil Pengaron, Pelda Ekodiyanto kepada wartabanjar.com mengatakan, pihaknya menghimbau warga waspada. Saat ini baru satu RT ini yang tergenang dan ini merupakan daerah pertama di Pengaron yang terendam banjir.

    Jumlah rumah yang terendam sekitar 15 buah dan ada 15 Kepala Keluarga (KK). Ada sebanyak 10 orang mengungsi.

    “Namun itu hanya data sementara, karena setiap dua jam diprediksi berubah menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata Pelda Ekodiyanto.

    Dirinya bersama Babinsa Pengaron memonitor kondisi air dan membantu warga yang terdampak banjir di Desa Pengaron Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar.

    Banjir selain air pasang juga merupakan air kiriman dari Desa Belimbing dan Rantau Nangka Kecamatan Sungai Pinang. Jika daerah atas banjir dan hujan deras maka Pengaron dapat dipastikan terjadi banjir.

    Setiap tahun di Kabupaten Banjar selalu terjadi bencana, pada musim hujan beberapa daerah di Kabupaten Banjar terjadi banjir sedangkan pada musim kemarau dihantui kebakaran hutan dan lahan. Namun belum ada upaya konsisten dari pemerintah setempat untuk mengatasi bencana tersebut. (has)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Update Kebocoran Pipa BPAM Banjarbakula, Suplai Air Bersih Disiapkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI