Libur Tahun Baru, Polisi Terapkan Ganjil Genap di Ancol, TMII Ragunan, Hingga Puncak Bogor


    WARTABANJAR.COM ,JAKARTA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pihaknya akan menerapkan ganjil genap saat tahun baru.

    “Untuk tempat wisata Ancol, Taman Mini dan Ragunan kita akan berlakukan ganjil genap di kawasan tersebut,” jelasnya di Polda Metro Jaya, Kamis (30/12/21).

    Ganjil genap di tiga kawasan tersebut akan dimulai pada Jumat, 31 Desember 2021 pukul 13.00 WIB hingga Minggu, 2 Januari 2022 pukul 18.00 WIB.

    Selain itu, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo juga menyebut pihaknya akan turut menutup kawasan wisata lain di Jakarta seperti Setu Babakan dan Museum Fatahillah.

    “Dengan bantuan seluruh dukungan masyarakat. Kerja sama yang solid dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kita akan membuat Jakarta sepi di malam tahun baru,” jelas Dirlantas.

    Lalu Lintas Puncak

    Persiapan pengamanan malam Tahun Baru 2022, Polres Bogor akan menerapkan ganjil genap dan pengalihan lalu lintas di kawasan Puncak. Selain itu, pelaku perjalanan juga wajib menunjukkan hasil negatif tes Covid-19.

    “Terutama tahun baru, kita laksanakan dengan sistem pertama ganjil genap, kemudian vaksin melalui aplikasi PeduliLindingi, tes rapid antigen ataupun PCR,” jelas Kapolres Bogor, AKBP. Harun, Kamis (30/12/2021).

    Kapolres Bogor mengatakan, pihaknya akan mulai melakukan rekayasa lalu lintas pada 31 Desember 2021 pukul 18.00 WIB. Seluruh kendaraan yang menuju Puncak akan dialihkan ke arah Ciawi.

    “Tidak ada lagi yang mengarah ke atas (Puncak),” tegas Kapolres Bogor.

    Kemudian, Polisi akan memberlakukan one way dari arah Puncak ke bawah mulai pukul 00.00 WIB pada 1 Januari 2022. Kebijakan satu arah ini dilaksanakan sampai pagi hari dan arus lalu lintas lancar.

    Baca Juga :   Kominfo Gandeng Polri dan BSSN Tindaklanjuti Bjorka Bocorkan Data NPWP

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI