Polisi Masih Buru Satu Pelaku Penganiayaan di Pondok Party Pasar Lama

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Tim gabungan berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku (sebelumnya disebutkan empat) dan satu orang saksi, kasus penganiayaan yang meninmpa MP (17) dan Sugiyono (31), yang terjadi di Pondok Party, kawasan Pasar Lama, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, pada Minggu (26/12/2021) dini hari yang lalu.

Diketahui, ketiga terduga pelaku dan satu oramg saksi tersebut, berhasil diamankan oleh jajaran buser Polsek Banjarmasin Tengah, diback up Jatanras Polresta Banjarmasin, dan Resmon Polda Kalsel, pada Senin (27/12) malam, di kediamannya masing-masing.

Saat ditemui awak media, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo, melalui Kanit Reskrim, Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra, membenarkan para terduga pelaku berhasil diamankan.

“Ada tiga orang terduga pelaku dan satu orang saksi yang sudah kita amankan,” ujar Kanit, kepada wartabanjar.com, Selasa (27/12/21) siang.

“Saat ini masih kita lakukan pendalaman terhadap kasus tersebut,” tambahnya.

Sementara untuk ketiga terduga pelaku yang diamankan berinisial MS (22), MRI (16), dan MRA (17), dan juga seorang saksi dengan inisial MA (16), yang mana ke empatnya merupakan warga Keluran Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kanit juga mengungkapkan, selain keempat orang yang sudah diamankam tersebut, pihaknya juga masih melakukan pencarian terhadap satu orang lagi yang terduga terlibat dalam insiden berdarah tersebut.

“Masih ada satu orang yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO) kita,” ungkap Kanit.

Pada penangkapan ini, polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa sebuah belati.

Selanjutnya, Kanit juga membeberkan kronologis terjadinya insiden berdarah tersebut.

“Jadi pada Minggu dini hari itu, terjadi dua kejadian, di mana korban ada dua, dan pelaku ini adalah orang-orang di kelompok tersebut,” beber Kanit reskrim.

Baca Juga :   Marak Jelang Idul Fitri, Satpol PP dan Damkar Tala Razia Pengemis di Jalan Protokol Pelaihari

Korban pertama adalah Sugiyono (31), warga Jalan HKSN, Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin Utara.

Yang dikatakan Kanit, bahwa Sugiyono sempat terlibat cekcok dengan salah satu anggota kelompok tersebut.

“Setelah cekcok memanas, terjadilah insiden penusukan tersebut, di mana korban mengalami satu luka,” jelas Kanit reskrim.

Tak berselang lama, rupanya insiden kembali terjadi di halaman Kafe Pondok Party ini yang memakan korban, MP (17) warga Jalan Tembus Mantuil tepatnya di Mes PT Buana Lima Sejurus, Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan.

“Awal mulanya terjadi penusukan itu lantaran si korban ini sempat mengganggu salah satu teman perempuan dari kelompok ini,” lanjut Ipda Gusti.

Tak terima dengan hal tersebut, MS lantas melakukan penusukan terhadap MP malam itu.

Korban MP pun diketahui mengalami 4 mata luka di bagian punggungnya.

“Saat ini para terduga pelaku dan saksi masih kami periksa, masih dilakukan pengembangan. Dan dugaan masih ada pelaku lainnya, satu orang masih kami kejar,” ucap kanit reskrim.

Karena ada dua kasus berbeda pada malam yang sama, maka polisi pun menetapkan 2 ancaman pasal.

“Untuk korban MP, karena korbannya masih di bawah umur, pelaku MS terancam hukuman sepeti pada pasal Pasal 80 UU KUHP no 35 tentang perlindungan anak,” terang kanit reskrim.

Sedangkan untuk korban atas nama Sugiyono, para pelaku terancam pasal 351 KUHP.

“Namun lantaran pelakunya masih di bawah umur, kemungkinan akan diversi,” pungkas Ipda I Gusti Ngurah Utama. (qyu)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI