Persiapan Jelang Natal 2021, Polresta Banjarmasin Lakukan Sterilisasi dan Pengamanan Lebih Ketat Dari Tahun Sebelumnya

    Selanjutnya, Kabag Ops juga mengungkapkan, dalam pengamanan kali ini akan menurunkan sebanyak 193 personil dari Polresta Banjarmasin, dan di back up oleh personil dari Polda Kalsel dan juga Satpol PP Banjarmasin.

    “Jadi pengamanan nanti juga akan diback up oleh personil dari Polda Kalsel yang sifatnya penebalan untuk memperkuat pengamanan ditiap-tiap gereja yang melaksanakan perayaan Natal,” ungkap Kompol Irwan.

    “Selain pengamanan ditiap-tiap gereja, kita juga akan melakukan mobile atau patroli dikota Banjarmasin, khususnya dikawasan perayaan Natal tersebut,” lanjutnya.

    Sementara itu, Wakil Ketua 2 Paroki Gereja Katedral Kota Banjarmasin, Andrian Darmawan menuturkan umat yang hadir dalam perayaan misa Natal tahun ini dibatasi yaitu tidak melebihi 50 persen, sesuai dengan aturan status PPKM yang berlaku.

    “Untuk jemaat yang hadir kita batasi hanya 600 orang dari yang biasanya sampai 2 ribuan orang,” tutur Andrian.

    Saat disinggung bagaimana tanggapannya, terkait adanya isu teroris yang sedang meramaikan pemberitaan saat ini, kata Andrian, pihaknya memercayakan semuanya kepada pihak aparat TNI Polri yang bertugas.

    “Kita percayakan semuanya kepada aparat saja, dan yakin mereka (anggota TNI Polri) dapat menjalankan dengan baik,” ucapnya.

    Selain itu, Andrian juga meminta kepada umat Kristiani yang hadir dalam perayaan Misa Natal tidak menggunakan tas besar supaya tidak menimbulkan kecurigaan yang berlebihan nantinya.

    “Boleh saja kalau mau menggunakan tas yang berukuran besar, namun nantinya harus siap diperiksa terlebih dahulu sebelum memasuki gereja, bukannya mencurigai umat yang ingin beribadah, hanya saja kita melakukan antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (qyu)

    Baca Juga :   Prihatin dengan Anak Korban Kekerasan, Kak Seto Kunjungi Unit PPA Polres HSU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI