BIN Kalsel Percepat Capaian Target Vaksinasi Covid-19, Sasaran Mahasiswa

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Badan Intelijen Negara (BIN) Kalsel melalui Korwil Banjarmasin menggelar vaksinasi Covid-19 di kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kamis (16/12/2021).

    Kegiatan bertema Goes to Campus di ULM Jalan Brigjend H Hasan Basri itu menyediakan 300 dosis vaksin jenis Sinovac dan juga jenis Astrazaneca.

    Ketua BIN Daerah (Kabinda) Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto melalui Korwil Banjarmasin, Alfian P mengatakan, vaksinasi kali ini ditargetkan untuk mahasiswa dan juga masyarakat umum.

    Kegiatan ini dilakukan sebagaimana mengikuti intruksi Presiden RI dan juga Kepala BIN RI untuk meningkatkan Herd Imunnity di Kalsel.

    “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung para mahasiswa yang akan menghadapi PTM nantinya,” katanya.

    Dirinya juga mengatakan, pihaknya akan terus menggencarkan kegiatan vaksinasi ini, guna membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian herd immunity di Kalsel, khususnya kota Banjarmasin.

    “Nantinya juga kami akan masuk ke kelurahan-kelurahan dan juga door to door, terlebih lagi saat ini pencapaian vaksinasi lansia kita masih rendah. Sehingga hal tersebut membuat vaksinan anak usia 6 sampai 11 tahun menjadi tertunda,” paparnya.

    Mahasiswa ULM, Aulia, mengatakan, kalau ini adalah vaksin pertama yang ia ikuti.

    “Ini baru vaksin yang pertama,” ucap Aulia.

    Ia juga menuturkan, kalau dirinya mengikuti vaksin ini, agar bisa mengikuti PTM dikampusnya nanti.

    “Karena untuk bisa mengikuti PTM harus sudah bervaksin, selain itu juga untuk memperkuat immun tubuh juga biar tidak terpapar virus Covid-19,” pungkasnya. (Qyu)

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilbup Banjar : Saidi Manyur-Habib Idrus Alhabsyie Nomor 1, Syaifullah Tamliha dan Habib Ahmad Nomor 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI